Marco Reus

Marco Reus Kembali Alami Cedera Parah

Nampaknya, bintang Borussia Dortmund Marco Reus begitu akrab dengan permasalahan cedera. Kabar terbaru menginformasikan bahwa Reus kembali dipastikan mengalami cedera pada bagian lutut yang terbilang cukup parah. Cedera itu didapati ketika sang pemain menjalani laga melawan Eintracht Frankfurt di partai final DFB-Pokal, pada akhir pekan lalu.

Marco Reus
Marco Reus harus kembali mengalami cedera

Laga itu sendiri mampu dimenangkan oleh Die Borussen dengan skor tipis 2-1 dan memastikan trofi DFB-Pokal jatuh ke pelukan mereka. Akan tetapi, kemenangan itu memakan tumbal. Reus hanya mampu bermain dalam satu babak dan terpaksa perannya digantikan oleh Christian Pulisic di paruh kedua.

Setelah laga usai, Reus harus menjalani tes medis demi melihat lebih detail mengenai cedera yang didapatkan ketika bermain di babak pertama. Hasilnya adalah tidak menggembirakan.

“Pemain kami bernama Marco Reus dipastikan akan beristirahat dalam beberapa bulan kedepan. Setelah dirinya mengalami sobek sebagian pada cruciate ligament di bagian lutut sebelah kanannya pada partai final DFB-Pokal melawan Eintracht Frankfurt,”

“Selama beberapa hari kedepan, Reus akan menjalani pemeriksaan lebih detail mengenai cedera yang dialaminya. Demi menentukan jenis perawatan apa yang dibutuhkan untuk menangani cederanya. Oleh sebab itu, kami pihak klub belum dapat memastikan secara tepat mengenai kapan Reus kembali merumput,” demikian pernyataan resmi dari pihak klub.

Seperti diketahui, bahwa dalam jangka waktu beberapa tahun terakhir ini. Reus selalu dihantui dengan cedera, ketika permainannya kembali dalam performa terbaiknya. Reus harus absen membela tim Nasional Jerman pada ajang Piala Dunia 2014. Begitu juga di ajang Euro 2016 lalu.

Pada musim 2016/17 ini, cedera juga turut menjadi penghalang bagi Reus untuk bermain. Tercatat, dirinya hanya tampil sebanyak 24 laga di semua ajang kompetisi dan berhasil mengemas 13 gol.

Thomas Tuchel: Saya Ingin Terus Melatih Borussia Dortmund

Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel mengungkapkan keinginannya bahwa dirinya ingin terus dapat melatih timnya saat ini. Ia berkomitmen untuk tetap mendedikasikan dirinya di Dortmund. Setelah sebelumnya, Ia sukses mengantarkan Die Borussen meraih trofi DFB-Pokal.

Thomas Tuchel
Thomas Tuchel berkeinginan untuk terus melatih Borussia Dortmund

Meskipun Tuchel mampu membuat Dortmund tetap tampil di kompetisi Liga Champions pada musim depan. Akan tetapi mengenai masa depannya dengan klub raksasa Bundesliga Jerman itu diragukan. Menyusul kabar bahwa dirinya terlibat konflik dengan manajemen klub.

Namun, setelah sang pelatih mampu menutup musim 2016/17 ini dengan memberikan trofi DFB-Pokal yang pertama bagi klub dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini, berkat meraih kemenangan tipis 2-1 atas Eintracht Frankfurt pada akhir pekan lalu. Tuchel mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin pergi.

“Jawaban saya adalah Ya!” jawab manajer yang kini berusia 43 tahun ketika dirinya ditanya oleh wartawan dari salah satu media olahraga ternama mengenai keinginan untuk terus melanjutkan karir kepalatihannya di Dortmund. “Saya juga tidak mengetahui, apakah laga ini (melawan Frankfurt) merupakan laga terakhir,” tutup Tuchel.

Masa Depan Pierre-Emerick Aubameyang

Penyerang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang baru saja menutup musim ini dengan catatan gemilang. Ia mampu mengoleksi 31 gol dari 32 laga di kompetisi Bundesliga Jerman. Bahkan, secara keseluruhan, penyerang Internasional Gabon ini mencetak 39 gol dari 45 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang isyaratkan akan meninggalkan Borussia Dortmund pada musim panas ini

Aubameyang yang kini telah menginjak usia 27 tahun sudah kerapkali dikabarkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa. Akan tapi pihak klub bersikeras untuk mempertahankannya.

Namun, sikap klub tersebut justru membuat Aubameyang membuat keputusan tegas. Dilansir dari salah satu media olahraga ternama Jerman, bahwa sang pemain telah bertemu dengan para petinggi klub dan mengatakan bahwa dirinya akan pergi pada jendela transfer musim panas ini.

Diyakini, bahwa sederet klub papan atas seperti Manchester City, Manchester United dan juara bertahan Liga Champions musim lalu Real Madrid menginginkan jasa Aubameyang. Bahkan, salah satu klub dari Tiongkok juga dikabarkan tertarik. Adapun sang pemain dibanderol sebesar £40 juta.