Wayne Rooney

Chris Smalling: Wayne Rooney Pantas Kembali Ke Timnas Inggris

Bek tangguh Manchester United, Chris Smalling menilai bahwa karir Wayne Rooney bersama tim nasional Inggris belum selesai. Meskipun yang bersangkutan sudah tidak lagi masuk ke skuad The Three Lions setahun terakhir ini. Dirinya juga harus melewatkan sejumlah laga di jeda internasional pada bulan Juni ini.

Wayne Rooney
Smalling berharap Wayne Rooney kembali perkuat timnas Inggris

Rooney sudah tidak masuk skuad arahan Gareth Southgate dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia melawan Skotlandia pada akhir pekan ini. Dan juga melewati pertandingan uji coba melawan Prancis tiga hari berselang.

Kapten The Reds Devil itu sudah tidak lagi memperkuat timnas Inggris sejak terakhir kalinya pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Skotlandia pada bulan November 2016 lalu. Akan tetapi, Smalling meyakini bahwa rekan setimnya di klub United itu belum tamat dan mendukung untuk Rooney kembali ke skuat nasional.

“Wayne Rooney merupakan sebuah kehilangan besar bagi timnas Inggris, lantaran statusnya. Saya berharap, bahwa dirinya dapat kembali lagi masuk ke dalam skuat timnas,”

“Saya menilai, bahwa rekor yang telah Ia ciptakan sudah membuktikan kehebatannya. Dan tentu saja, Dia masih memiliki banyak waktu untuk tetap melanjutkan karirnya,”

“Segala hal yang akan dilakukannya pada masa depan. Saya hanya berharap bahwa Dia masih bisa mengenakan jersey kebanggaan Inggris dan tentu saja mencetak beberapa gol lainnya,” ungkap Smalling.

Adapun persiapan The Three Lions dalam menghadapi perlawanan Skotlandia pada akhir pekan ini, sedikit terganjal dengan cederanya sang striker Jamie Vardy. Pihak manajemen timnas Inggris belum memanggil nama pengganti punggawa Leicester City itu.

Smalling Nilai Marcus Rashford Akan Jadi Pemain Terbaik

Pemain belakang Manchester United Chris Smalling mengungkapkan bahwa Marcus Rashford memiliki potensi untuk menjadi salah satu pesepakbola terbaik di dunia.

Marcus Rashford
Smalling nilai bahwa Marcus Rashford bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia

Nama Rashford mulai dikenal publik ketika dirinya diberi kesempatan oleh Louis van Gaal di laga leg kedua fase 32 besar Liga Europa kala melawan FC Midtjylland pada awal bulan Februari 2016 lalu. Dan sekarang ini, pemain berkebangsaan Inggris itu secara perlahan membuktikan kehebatannya dan menjadi pemain andalan United di lini serang. Bahkan dirinya masuk ke skuad tim senior timnas Inggris.

Smalling sendiri menilai bahwa rekan setimnya itu telah memiliki semua syarat untuk memenuhi peluangnya sebagai pemain terbaik. “Saya berpikiran bahwa dunia ini sebagai ajang pembuktikannya sebagai pemain hebat. Dia memiliki kesempatan untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia,”

“Kalian mungkin lupa mengenai usianya saat ini dan berapa banyak laga yang baru dia mainkan. Sebagai pemain sepakbola, tentu dia memiliki segalanya. Dia itu cepat, kuat dan dapat mengatur tingkat keemosiannya. Dia dapat melakukan sebuah trik dan sebagai pemain yang masih muda, dia hanya ingin bermain. Dia sangat fantastis,” ujar Smalling.

Andy Cole: MU Harus Beli Winger Dan Penyerang Baru

Legenda hidup Manchester United Andy Cole menilai bahwa mantan timnya membutuhkan tenaga baru di sektor sayap dan lini depan. Dan dirinya yakin bahwa The Reds Devil akan mewujudkan hal tersebut di bursa transfer musim panas ini.

Andy Cole
Andy Cole ungkap bahwa Manchester United butuh penyerang dan winger

“Tentu, setiap tim pastinya membutuhkan tenaga di sektor depan, guna dapat mencetak gol. Selain itu, setiap tim juga butuh seorang winger yang dapat mengelabui pemain lawan dan memberikan umpan-umpan matang serta mencetak gol,”

“Itulah yang pada beberapa waktu belakangan ini belum dimiliki oleh United. Meski mereka telah memiliki Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rashford. Namun tetap membutuhkan pemain yang mampu menciptakan magis,” ungkap Cole.