Jeong Woo-yeong

Bayern Munich Amankan Pemain Muda Berbakat Korea Selatan

Raksasa Bundesliga Jerman Bayern Munich dikabarkan dalam waktu dekat ini akan segera menyelesaikan transfer pemain muda berbakat asal Korea Selatan bernama Jeong Woo-yeong berasal dari klub K-League Classic, Incheon United.

Jeong Woo-yeong
Bayern Munich amankan talenta Korea Selatan, Jeong Woo-yeong

Berdasarkan laporan dari salah satu media terpercaya Eropa, bahwa penyerang berusia 17 tahun berhasil mencuri perhatian The Bavarians berkat serangkaian trial. Dan dilaporkan bahwa sang pemain akan segera didatangkan ke Allianz Arena dengan dana kompensasi sebesar €700,000.

Hingga saat ini, Jeong masih berstatus sebagai pemain dalam tim muda Incheon. Secara keseluruhan, Ia sukses mengemas tujuh gol dalam ajang kompetisi usia muda K-League. Dengan catatan tersebut, Jeong muncul sebagai salah satu pemain muda berbakat yang menjanjikan Korea Selatan.

Jeong baru akan berseragam Bayern Munich pada bulan Januari 2018 mendatang. Atau ketika dirinya sudah menginjak usia 18 tahun. Sesuai dengan aturan FIFA yang melarang sebuah klub untuk merekrut seorang pemain yang belum melewati aturan batasan usia minimal pesepakbola profesional, yakni 18 tahun.

Pemain berjuluk sebagai penerus Son Heung-min itu, memiliki kesempatan untuk dapat mencapai bahkan melewati pencapaian seniornya tersebut yang pada sekarang ini menjadi bintang bagi Tottenham Hotspur. Tentu dengan catatan, Ia tampil konsisten selama berkembang bersama Bayern.

Corentin Tolisso Resmi Berseragam Bayern Munich

Kampiun Bundesliga Jerman musim 2016/17 Bayern Munich secara resmi mengumumkan kedatangan seorang pemain sepakbola yang akan bergabung bersama tim pada musim panas ini. Adalah Corentin Tolisso, yang di transfer dari Olympique Lyon.

Corentin Tolisso
Resmi: Corentin Tolisso berseragam Bayern Munich

Bayern dikabarkan mengeluarkan dana sebesar €37 juta untuk mengamankan jasa pemain Internasional Prancis tersebut. Dan Tolisso sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Allianz Arena. Bayern sendiri sukses mengalahkan tim pesaing lainnya yang juga menginginkan jasa pemain berusia 22 tahun itu, yakni juara Serie A Italia Juventus dan kampiun Liga Primer Inggris Chelsea.

Dengan bergabungnya bersama Bayern, maka pemain serbabisa tersebut mengakhiri petualangannya bersama Lyon yang sudah berjalan selama sepuluh tahun. Tolisso telah bergabung bersama akademi Lyon pada tahun 2007 lalu, dimana Ia baru menginjak usia sembilan tahun.

Secara keseluruhan, Ia telah mencatatkan 160 laga di tim utama dan berhasil mengemas total sebanyak 29 gol. Termasuk pada musim 2016/17 lalu, Ia mencetak 14 gol. Dimana menjadi musim paling produktif dirinya selama membela Lyon. Pada bulan Maret lalu, Tolisso juga telah melakoni laga debut bersama tim nasional Prancis, kala menghadapi perlawanan Spanyol.

“Saya sangat bersyukur memiliki masa-masa yang indah ketika berada di Olympique Lyon. Namun untuk sekarang ini, saya sudah tidak sabar untuk bermain di salah satu klub terbaik di dunia, terkhusus Eropa. Tentu, saya memiliki sebuah target yang tinggi bersama tim ini. Hal ini merupakan sebuah hari besar bagi pribadi saya,” ungkap Tolisso.

Bayern Munich Tawarkan Gaji Besar Untuk Marco Verratti

Raksasa La Liga Spanyol Barcelona dilaporkan telah membuka komunikasi dengan pihak Paris Saint-Germain terkait peluang untuk mengaet Marco Verratti.

Marco Verratti
Bayern Munich tawarkan gaji besar untuk Marco Verratti

Namun, perkembangan kini menginformasikan bahwa Blaugrana bukanlah satu-satunya tim yang tertarik untuk mendatangkan Verratti. Pasalnya, tim asal Jerman Bayern Munich juga telah memasukkan pemain Internasional Italia itu dalam daftar belanja musim panas ini.

Sang manajer, Carlo Ancelotti dikabarkan merupakan sosok pengagum mantan pemain Pescara itu. Ia sangat ingin Verratti berada di dalam skuatnya dan bahkan rela membuka rekening bank demi menggaransi gaji €15 juta setiap pekannya untuk sang pemain.

Apabila pada akhirnya Verratti benar-benar berseragam FC Hollywood akan menjadi pemain dengan gaji terbesar di Bayern bersama sang penyerang Robert Lewandowski.